5.600 Warga Kabupaten Cirebon Swab Massal di Hari Kesehatan Nasional

5.600 Warga Kabupaten Cirebon Swab Massal di Hari Kesehatan Nasional

CIREBON - Kesehatan tenaga medis sangatlah penting di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini. Karena beberapa puskesmas dan pelayanan rumah sakit di Kabupaten Cirebon sempat terhenti akibat adanya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Imron di sela-sela kegiatan peringatan ke-56 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Cirebon di Kecamatan Gegesik, Kamis (12/11).

\"Akibatnya membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu. Jadi, tenaga medis harus selalu menjaga kesehatannya,\" ungkapnya.

Baca juga:

Geger Video Mesum Kepala Puskesmas dan Bidan

Dinkes Kota Cirebon Galau, Kasus Covid-19 Bertambah Lagi 18 Orang Tanpa Gejala

Video Mesum di Ciwaringin Tersebar, Korbannya Tak Berdaya di Bawah Ancaman Pelaku

Imron meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga kesehatannya dengan baik. \"Terutama kepada tenaga medis yang langsung menangani Covid-19,\" ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni menuturkan, alasan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada HKN ini serba angka 56. Karena menyesuaikan dengan peringatan HKN yang ke-56.

\"Kegiatan yang dilaksanakan dalam HKN kali ini menyesuaikan dengan kondisi yang sedang dialami saat ini, yaitu terkait Covid-19. Oleh karena itu, kami juga mengadakan swab massal untuk 5.600 orang, pengobatan gratis untuk 5.600 pasien dan pembagian 5.600 masker,\" katanya.

Masih kata Eni, sudah menyiapkan sebanyak 150 Viral Transport Medium (VTM) kepada 60 Puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon.

\"Selain itu, untuk memberikan semangat dan dukungan kepada tenaga kesehatan yang sedang menangani Covid-19, kami juga melakukan tepuk tangan massal selama 56 detik secara bersamaan. Ini merupakan bentuk dukungan kepada nakes yang tanpa lelah menangani Covid-19,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/Wkcy3K5LCik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: